Kamis, 12 April 2012

Contoh Berbagai Surat Pernyataan

Berikut Ican menyediakan berbagai contoh surat pernyataan dari mulai kerja, kesanggupan hutang, diri, belum menikah, kehilangan dan sebagainya. Ini untuk membantu anda yang sedang kesulitan dalam membuat semua ini, semua contoh yang diberikan dijamin sangat mudah dipahami dan ditiru atau copy paste, dimodifikasi atau jika anda sedang ingin belajar membuat surat dari awal sampai akhir dengan hasil ketikkan atau tulisan sendiri. Tenang saja kok, banyak yang bilang kalau membuat surat pernyataan itu sangat susah sekali, namun nyatanya jika kita mau belajar dari yang sudah ada ternyata sangat mudah sekali kok membuatnya. Yang dibutuhkan mungkin hanya sedikit pengalam saja, tidak perlu dengan skill dan pendidikan tinggi dalam pembuatannya.

Pada contoh berikut blog Ican tidak hanya memberikan satu contoh surat saja. Melainkan berbagai tipe, ini diperuntukkan bagi para blog Ican yang pastinya memiliki masalah yang beragam. Maka daripada itu surat pernyataan dibawah ini akan ada berbagai tipe seperti yang paling populer surat pernyataan kerja, belhttp://www.blogger.com/img/blank.gifum menikah ataupun kehilangan. Tidak menutup kemunginan suatu saat nanti akan diupdate tidak hanya kesanggupan diri, melainkan banyak lagi. Dengan semakin beragamnya referensi tentu nantinya diharapkan blog ican akan mendapat beragam pengetahuan dalam pembuatan beragam surat.

download contoh surat di sini
http://www.ziddu.com/download/18843224/SuratKeteranganKerjaPerusahaan.doc.html


Contoh Surat Pernyataan Kerja

Surat penyataan kerja dibuat oleh karyawan pada instasi/lembaga tertentu. yang isinya kurang lebih adalah menyatakan bahwa seseorang adalah karyawan di sebuah perusahaan atau organisasi.




Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan membayar hutang

Surat pernyataan kesanggupan membayar hutang adalah surat bukti yang dibuat oleh badan hukum maupun seseorang untuk meminjam uang kepada pihak tertentu. Dalam surat pernyataan ini akan dicantumkan nama pihak-pihak yang mempunyai kewajiban hutang dan nama pihak-pihak yang mempunyai piutang. Dalam surat ini akan dimuat juga waktu jatuh tempo pembayaran yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak.




Contoh Surat Pernyataan diri

Bagi bro-bro blogbintang yang membutuhkan surat semacam pernyataan diri dan tidak tahu cara membuatnya atau bahkan melihatnya saja belum tahu. Berikut ini adalah contoh bagus dalam pembuatan surat pernyataan diri, Yang perlu anda lakukan adalah mengisi dengan profil anda. Supaya terlihat uniq sangat disarankan untuk menambahkan kata-kata sendiri supaya terlihat lebih menjiwai dan tidak hanya sekedar copy paste.

Berikut adalah contoh gambar :




Contoh Surat Pernyataan Belum Menikah

Terakhir adalah surat pernyataan bagi yang masih jomblo alias belum menikah, bagi bro-bro yang sedang kebingugan dan sama sekali tidak tahu bagaimana cara membuatnya. Tentang saja disini ada contoh bagus dalam pembuatannya. Anda bisa mencontohnya atau sekedar mengedit hal-hal yang perlu saja. Namun perlu diperhatikan, kalau anda sudah menikah, jangan mencoba-coba untuk membuat surat ini, kalau tidak….




Ya itulah berbagai contoh surat pernyataan dari mulai kerja, kesanggupan hutang, diri, belum menikah, kehilangan dan sebagainya. Semoga membantu para bro-bro di blog ican yang sedang kesulitan dalam hal ini.

3 comments:

Anonim mengatakan...

Terimakasih can atas beberapa contoh surat surat pernyataan diatas...

Anonim mengatakan...

O..ya atas contoh surat cerai tidak can, atau contoh surat selingkuh.. kwkwkwkwkw

Ican Alfhabets (S) mengatakan...

iya, sama sama, thanks all.. atas sudi mampirnya ke blog ican ini..

Posting Komentar